Monday, November 1, 2010

Asam Sitrat Bagi Kesehatan Email Gigi

. Monday, November 1, 2010

Kontroversi ASAM SITRAT bagi kesehatan email gigi yang menimbulkan banyak pertanyaan dan pembahasan dalam masalah kesehatan. Dalam hal ini dapat dijelaskan bahwa Asam sitrat merupakan asam organik lemah yang ditemukan pada tahun daun dan buah tumbuhan genus Citrus (jeruk-jerukan). dalam Senyawa ini merupakan bahan pengawet yang baik dan juga alami. Didalam industri makanan asam sitrat hampir selalu ditemukan pada produk minuman ringan maupun permen untuk dijadikan sebagai penambah rasa masam.

Dalam biokimia, asam sitrat dikenal sebagai senyawa yang sangat penting dalam metabolisme makhluk hidup, sehingga dapat ditemukan pada hampir semua makhluk hidup.
Meskipun sudah dinyatakan aman dalam penggunaannya oleh badan pengawas obat dan makanan, bukan berarti asam sitrat tidak memiliki sebuah efek samping.Didalam sebuah penenlitian terbaru yang dilakukan oleh tim peneliti dari southern lilinois university svhool of Dental Medicine dan dipublikasikan oleh AGD, dapat diperoleh hasil bahwa asam sitrat secara signifikan dapat mengakibatkan kerusakan enamel gigi. Dengan sebuah uji coba menyelupkan secuil enamel gigi ke dalam minuman soda, diketahui asam sitrat dapat menurunkan berat enamel gigi sebanyak 5 persen selama 48 jam. Dalam hasil ini ternyata setara dengan pengikisan yang dapat dilakukan oleh caiaran asam pada baterai.

Maka dalam pemakaian ASAM SITRAT harus dibatasi agar email gigi tetap terjaga dan sehat. Dengan pemakaian asam sitrat yang sesuai aturan akan dapat membantu kita dalam menjaga kita agar tetap sehat.

1 comments:

Anonymous said...

emang bener mas kalo asam sitrat bermanfaat bagi gigi. coba cari lagi dech informasi yANG BENER.<a href='http://budayangeblog.blogspot.com/>di informasi kesehtan.</a>

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com